Home » » Pemuda Persis Sebagai Subjek dan Partner Dakwah Persis; Sebuah Pandangan dalam Musyawarah Wilayah PW Persis DKI

Pemuda Persis Sebagai Subjek dan Partner Dakwah Persis; Sebuah Pandangan dalam Musyawarah Wilayah PW Persis DKI



Berkaitan dengan Musywil yang diadakan oleh PW Pemuda Persis DKI Jakarta tanggal 26 Desember 2015, Pimpinan Wilayah Pemuda Persis DKI Jakarta merasa bersyukur dan berterima kasih karena sudah diundang dan dikehendaki untuk hadir dalam Musywil sekarang.

Selain itu, Merujuk kepada struktur isi yang ada di QA-QD Persis dari masa ke masa bahwa terdapat bab dan pasal tentang organisasi otonom, khususnya Pemuda Persis, bagi PW Pemuda hal itu menunjukkan bahwa amanat QA-QD adalah menjadikan Pemuda Persis sebagai subjek gerakan dakwah Persis, bukan objek. Hal ini berarti keberadaan Pemuda Persis harus dianggap sesuatu yang penting oleh jam’iyyah Persis di segala level pimpinan bukan justru hanya sebagai pelengkap saja. Terlebih dianggap sebagai penghambat.

Merujuk kepada QS. an-Nisa: 9 yang mengandung makna agar generasi terdahulu (generasi induk) harus menghindarkan diri dari memiliki keturunan yang lemah dengan cara mengasihi, menyayangi, dan mensupport tumbuh kembangnya generasi selanjutnya. Bagi kami, jam’iyyah Persis disegala level harus memahami dan mengamalkan betul makna inti dari ayat di atas.
Hal-hal di atas menjadi faktor utama yang mengantarkan PW Pemuda Persis DKI Jakarta memiliki pandangan:
1.      Kepemimpinan ketua PW Persis DKI Jakarta masa jihad 2012-2015 memiliki kinerja yang cukup baik.

2.   PW Pemuda meyakini dengan SDM yang ada di Persis DKI adalah kaya akan potensi dan berkualitas maka kepemimpinan dan kinerja dari ketua dan tasykil terpilih akan mampu menjadi yang lebih baik dari sebelumnya.

3.     Adapun tentang bagaimana sosok pemimpin jam’iyyah PW Persis DKI kedepan, idealnya sosok yang mampu memandang PW Pemuda sebagai partner dakwah, mengayomi, sekaligus mensupport tumbuh kembangnya generasi Pemuda Persis selanjutnya.

Demikian pandangan umum dari PW Pemuda Persis DKI Jakarta. Mohon maaf bila ada khilaf dan berlebihan dalam penyampaian.
Ana Muslimun Qobla Kulli Syaiin

Ketua PW Pemuda Persis DKI Jakarta
Achmad Fadhilah Sulaeman


 




 



*disampaikan saat pemberian pandangan PW Pemuda Persis dalam Musywil PW Persis DKI oleh yang mewakili, ustadz Ismail. 

Written by : Your Name - Describe about you

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Etiam id libero non erat fermentum varius eget at elit. Suspendisse vel mattis diam. Ut sed dui in lectus hendrerit interdum nec ac neque. Praesent a metus eget augue lacinia accumsan ullamcorper sit amet tellus.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

0 komentar:

Posting Komentar