Home » » THIFAN PO KHAN ALIRAN ORLUQ PW PEMUDA PERSIS DKI JAKARTA

THIFAN PO KHAN ALIRAN ORLUQ PW PEMUDA PERSIS DKI JAKARTA




Salah satu dakwah fisik yang dilakukan oleh PW Pemuda Persis DKI Jakarta adalah membuat sebuah lembaga khusus yang membina para kader, simpatisan, bahkan umat Islam lain di luar jam’iyyah untuk mengolah fisik.

Saat ini, tarbiyyah jasadiyah adalah sebuah kebutuhan. Seorang muslim haruslah memiliki, bukan hanya kemampuan olah fikir, tetapi juga olah fisik. Karena tidak jarang untuk membela hasil pemikiran, terutama yang berdasarkan al-Quran dan as-Sunnah mendapat tentangan dan tantangan fisik. Di luar itu semua, tarbiyyah jasadiyah juga dapat menjadi sarana dakwah yang lebih luas.

Thifan Po Khan merupakan ilmu bela diri yang diwakafkan untuk umat Islam. Sebagai organisasi Islam, tentu PW Pemuda Persis DKI Jakarta merasa terpanggil untuk menyemarakkan beladiri yang sesuai dengan Quran Sunnah, dan Thifan adalah salah satu beladiri yang terbebas dari unsur syirik, bid’ah, khurafat, serta takhayul.

Meskipun banyak Thifan yang sudah eksis, akan tetapi tidak menyurutkan tekad serta langkah PW Pemuda Persis DKI Jakarta untuk menjadikan Thifan menjadi beladiri yang berada di bawah naungan jam’iyyah Persatuan Islam. Oleh karena itulah Thifan Po Khan aliran Orluq ini dibentuk.

Orluq sendiri merupakan bahasa urwun yang berarti ‘rajawali’. Filosofinya adalah bahwa para tamid Thifan Orluq harus berusaha mengembangkan dirinya dan melebarkan sayapnya agar terus terbang hingga ke batas cakrawala.

Written by : Your Name - Describe about you

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Etiam id libero non erat fermentum varius eget at elit. Suspendisse vel mattis diam. Ut sed dui in lectus hendrerit interdum nec ac neque. Praesent a metus eget augue lacinia accumsan ullamcorper sit amet tellus.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

1 komentar: