Home » » REKAM JEJAK MAJELIS MUTHOLA’AH WA MUBAHATSAH PW. PEMUDA PERSIS DKI JAKARTA DALAM MENYELAMATKAN AQIDAH UMAT DARI BAHAYA SYI’AH

REKAM JEJAK MAJELIS MUTHOLA’AH WA MUBAHATSAH PW. PEMUDA PERSIS DKI JAKARTA DALAM MENYELAMATKAN AQIDAH UMAT DARI BAHAYA SYI’AH


 Al-hamdulillah...
Salah satu Warisan Tradisi Ilmiah dari Pimpinan Wilayah Pemuda PERSIS DKI Jakarta sebelumnya (yakni : pada masa Al-Ustadz Zenal Arifin, M.Pd.I sebagai Ketua PW. Pemuda PERSIS DKI Jakarta Masa Jihad 2008-2012) tetap mampu dijaga keberadaannya oleh PW. Pemuda PERSIS DKI Jakarta selanjutnya di bawah Kepemimpinan Kang Achmad Fadillah S. S.Sos.I (Ketua PW. Pemuda PERSIS DKI Jakarta Masa Jihad 2012-2016). Hal tersebut adalah Forum Kajian Islam yang ilmiah dengan sebutan “Majelis Muthola’ah wa Mubahatsah”.

Majelis Muthola’ah wa Mubahatsah ini adalah sebuah Majelis Kajian yang sudah ada sejak tahun 2007 dan senantiasa ingin mencerdaskan para mustami’nya (jama’ahnya) dengan meneliti, menganalisa dan melahirkan sebuah Istinbath (kesimpulan) dari permasalahan-permasalahan agama yang kontroversial dan beragam pandangan tentangnya. 
Hal ini tentunya di pengaruhi oleh Methode Kajian yang diterapkan oleh Narasumber tetapnya yakni : Ust. Amin Saefullah Muchtar, seorang Peneliti Hadits di Laboratorium Hadits Ibnu Hajar Institute, Bandung, Jawa Barat.  Beliau adalah seorang Ulama Muda PERSIS yang memiliki kedalaman Ilmu dan keluasan Methodologi dan Literatur dalam mengkaji sebuah permasalahan, sehingga Istinbath (kesimpulan) yang lahir adalah merupakan sesuatu yang valid dan dapat dipertanggung jawabkan kesesuaiannya dengan Al-Qur’an dan As-Sunnah. 
Selain PW. Pemuda PERSIS DKI Jakarta, pihak lain yang terkait dengan Majelis Muthola’ah wa Mubahatsah ini adalah Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) AL-HUSAINI, Mardani, Johar Baru, Jakarta Pusat yang di pimpin oleh Ust. Drs. H. M. Fauzi Nurwahid sebagai Ketua Umumnya. DKM Al-Husaini senantiasa siap bekerjasama dengan fihak manapun termasuk PW. Pemuda PERSIS DKI Jakarta untuk kepentingan umat dalam Memperjuangkan Al-Qur’an dan As-Sunnah.
Di tahun pertamanya, PW. Pemuda PERSIS DKI Jakarta Masa Jihad 2012-2016 menjadikan Muthola’ah wa Mubahatsah sebagai salah satu Program Unggulannya. Muthola’ah wa Mubahatsah yang diselenggarakan satu kali dalam setiap bulannya tersebut, untuk tahun 2013-2014 ini telah membahas berbagai tema, diantaranya adalah :
  1. Siapakah Ahlus-Sunnah wal-Jama’ah yang Sebenarnya?
  2. Aplikasi Faham Ahlus-Sunnah wal Jama’ah dalam Aqidah dan Ibadah (Fiqih Ikhtilaf dikalangan Ahlus-Sunnah wal-Jama’ah)
  3. Kupas Tuntas Kandungan Kitab Al-Barzanji (sebuah upaya Pencerahan untuk Umat tentang Kandungan Kitab Al-Barzanji)
  4. Bedah Kitab Syi’ah Tershahh I (Sebuah Upaya Menyelamatkan Umat dari Penympangan Syari’at yang dilakukan Syi’ah)
  5. Ulama Sunni Menggugat Buku Putih Madzhab Syi’ah (Sebuah Rekomendasi Untuk Menggugat Eksistensi Syi’ah di Indonesia).
  Bersambung.....
 





Oleh : Achmad Fadillah Sulaeman, S.Sos.I

Written by : Your Name - Describe about you

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Etiam id libero non erat fermentum varius eget at elit. Suspendisse vel mattis diam. Ut sed dui in lectus hendrerit interdum nec ac neque. Praesent a metus eget augue lacinia accumsan ullamcorper sit amet tellus.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

1 komentar:

  1. Baarokalloohu fiikum, salam silaturahim "assalaamu'alaikum" dari pemuda persis pangalengan kab. bandung, mustami' ust amin muchtar rabu IV

    BalasHapus